Ciptakan Rasa Aman, 36 Satpol Diterjukan Jaga Titik Rawan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tanah Abang memberi keamanan bagi pekerja yang pulang malam. Foto: Chris

Jakarta Pusat, -- Dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan warga, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tanah Abang menjaga sejumlah titik yang dinilai rawan.

Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kecamatan Tanah Abang Budi Salamun menyatakan, dirinya membuat Program Peduli Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat (P2KM).

"Progam P2KM ini baru berjalan dua hari. Petugas yang jaga itu mencapai 36 petugas setiap malam mulai pukul 20.30-00.00 WIB," ucap Budi Salamun saat diwawancarai, Kamis (12/3).

Menurutnya, langkah ini dilakukan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya wanita dan anak-anak. Lokasi yang dijaga 31 titik di tujuh kelurahan di tambah satu kecamatan.

"Kita berikan kenyamanan dengan cara pelayanan seperti itu. Mulai dari membantu menyeberang jalan, hingga mengantar pekerja yang pulang terlalu malam ke rumahnya," terangnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait