Gulkarmat Kebon Melati Padamkan Kebakaran di Satu Rumah Tinggal

Kebakaran di Jalan Karet Pasar Baru Barat. Foto: damkarjakpus

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Unit Pos Kebon Melati, memadamkan kebakaran yang terjadi di rumah tinggal, Jalan Karet Pasar Baru Barat V, RT 012 RW 04, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (21/2) subuh.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 00.47 dilantai dua rumah tinggal dengan luas area 105 meter persegi.

"Kebakaran terjadi pada satu rumah tinggal di lantai dua. Petugas mulai melakukan penyemprotan pemadaman pukul 00.55 dan api berhasil dipadamkan pukul 01.56," katanya saat dikonfirmasi.

Asril menambahkan, dugaan terjadi kebakaran dari lilin yang dinyalakan saat pemadaman listrik terjadi di wilayah Jalan Karet Pasar Baru Barat V RT 012 RW 04.

"Dugaan terbakar dari lilin karena adanya pemadaman listrik. Lilin diduga jatuh dan membakar kain yang ada di kamar lantai dua," jelasnya.

Ia mengungkapkan, tidak ada korban dalam kebakaran satu rumah yang dihuni empat jiwa tersebut. Kerugian ditaksir kurang lebih sekitar 315 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu dan saat pemadaman kebakaran mengerahkan 19 unit mobil Damkar dan 95 petugas," ungkapnya.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait