Hari Buruh, Pemkot Jakpus Konversikan Demo dengan Berbagi Sembako

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan sembako kepada para anggota serika pekerja. Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional yang biasanya dilakukan dengan aksi unjuk rasa, kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) mengkonversikan dengan berbagi sembako kepada para anggota serikat pekerja.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan berbagi sembako dan dialog ini dilakukan untuk memberikan win-win solution antara para pekerja dan pengusaha yang tergabung dalam Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripatrit.

Menurutnya, langkah ini dinilai lebih efektif dibandingkan membuat aktivitas yang bisa menyebabkan gejolak di masyarakat.

"Kita sudah lelah dengan berbagai gejolak dan tuntutan. Kali ini kita coba konversikan situasi yang bergejolak dengan aktivitas sosial sehingga situasinya kondusif," ungkapnya usai membagikan paket sembako pada para anggota serikat pekerja, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (1/5).

Dhany mengatakan dalam peringatan may day ini diharapkan terciptanya kesepakatan bersama antara pekerja dan pengusaha.

"Kita mengimbau kepada para pekerja yang tengah beraksi untuk melakukan kegiatan yang lebih baik dengan melakukan dialog yang bisa menguntungkan semua pihak. Salah satunya dengan kegiatan seperti ini," katanya, didampingi Asisten Perekonomiaan dan Pembangunan, Bakwan Ferizan Ginting, Kasudin Nakertrans dan Energi Fidiyah Rokhim.

Dalam kegiatan ini, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melalui Sudin Nakertrans dan Energi membagikan 500 paket sembako dan sanitary kit pada para pekerja. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait