Hari Ini, Sudin KPKP Jakpus Sterilisasi dan Vaksinasi HPR Gratis

Plt Kasudin KPKP Jakpus, Suharini Elliawati sedang diwawancara tim Kominfotik JP. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi bersama klinik hewan melakukan sterilisasi dan vaksinasi terhadap Hewan Penular Rabies (HPR) secara gratis, pada hari ini Rabu (23/9) di tiga klinik.

Plt Kasudin KPKP Jakpus, Suharini Elliawati mengatakan program sterilisasi dan vaksinasi HPR gratis ini dilakukan di tiga klinik hewan di antaranya, Klinik Jakarta Vet (drh. Gunawan Rahardjo) Cideng, Glorious pet, Klinik Pet+Vet (drh.Eka) dan sterilisasi di komunitas. Rencananya, ada 30 HPR jantan yang akan disteril dan 90 HPR yang akan divaksin.

"Kegiatan ini merupakan, rangkaian acara dari peringatan hari rabies sedunia pada 28 September mendatang. Sementara sterilisasi dilakukan untuk membantu mengurangi populasi hewan," paparnya.

Suharini Elliawati juga memastikan, kegiatan sterilisasi dan vaksinasi HPR ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebagai upaya mencegah penularan Covid 19 saat kegiatan ini berlangsung.

"Saya sudah monitor pelaksanaan kegiatannya dan juga memastikan kegiatan ini mematuhi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," tegasnya.

Terkait, puncak kegiatan hari rabies sedunia pada 28 September mendatang, menurutnya, Sudin KPKP Jakpus akan melakukan pemeriksaan hewan dan vaksinasi hewan melalui sistem drive-thru (memeriksa hewan tanpa turun dari mobil atau motor). (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait