Hari Rabies Sedunia, Sudin KPKP Vaksinasi dan Sterilisasi Gratis

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat melaksanakan program vaksinasi dan sterilisasi gratis bagi HPR. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka menyambut hari rabies sedunia, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) melaksanakan program vaksinasi dan sterilisasi gratis bagi Hewan Penular Rabies (HPR).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Suharini Elliawati menerangkan, kegiatan vaksinasi dan sterilisasi gratis bagi HPR ini akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

Menurutnya, ada tiga klinik dokter hewan yang akan bergabung dalam kegiatan ini di antaranya, klinik Pet+Vet 081380716199, Gloriouz Pet (PDHB drh. Arsentina, dan kawan-kawan) 087842886262, Jakartavet PDHB drh. Gunawan Rahardjo 081282053578.

"Sterlisasi dan vaksinasi ini kuotanya terbatas, jadi bisa langsung mendaftar hari ini melalui no telpon yang tertera. Untuk kuota serilisasi 10 HPR per-klinik, sementara vaksinasi 20 HPR per-klinik,” terangnya, saat dikonfirmasi, Jumat (18/9).

Suharini menambahkan, tujuan diadakannya vaksinasi dan sterilisasi HPR selain menyambut peringatan hari rabies sedunia, juga untuk mempertahankan status DKI Jakarta bebas rabies.

"Tema dari kegiatan ini, kolaborasi berkualitas, vaksinasi tuntas, rabies bebas,” katanya.

Sebelumnya, Sudin KPKP Jakpus juga telah melakukan vaksinasi rabies gratis secara berkala bagi HPR. Sampai dengan September 2020 tercatat 2.516 HPR yang divaksinasi di antaranya, 793 ekor anjing, 1.708 ekor kucng sembilan ekor kera dan enam ekor musang. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait