Irwandi Apresiasi Peluncuran ATM Beras Si Komandan

Peluncuran ATM Beras Si Komandan. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi mengapresiasi Kementerian Pertanian, dan TNI AD yang meluncurkan ATM Beras Si Komandan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, dengan adanya Si Komandan ini pembagian bantuan bagi warga akibat mewabahnya Covid-19 jadi lebih praktis. Apalagi dalam satu hari pembagian beras gratis ini bisa untuk seribu orang.

"Ini sangat bagus yah, dalam satu bulan bisa 30 kg beras yang akan didapatkan masyarakat. Saya berharap program ini bisa berjalan dengan baik. Ini merupakan program yang perlu kita dukung, " ungkapnya usai menghadiri peluncuran Si Komandam di Kemayoran Jakpus, Rabu (22/4).

Meski demikian, Irwandi mengatakan perlu ada pengaturan lagi ke depannya agar warga tidak berkumpul untuk mengantre pengambilan beras gratis di ATM Si Komandan ini. Misalnya dengan menempatkan Si Komandan di tiap RT.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menerangkan, ATM Si Komandan ini merupakan program bantuan beras gratis bagi masyarakat. Penerima bantuan dapat mengambil beras sebanyak 1,5 kg per-orang dari ATM yang tersebar di 12 Kodim yang ada di DKI Jakarta.

"Ini adalah sebuah bentuk panggilan bahwa kami hadir di tengah-tengah situasi yang sedang dihadapi bangsa ini. Apalagi, pandemi Covid-19 telah menyerang seluruh dunia," ujarnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait