Irwandi Minta Peserta Jakpreneur Binaan KPKP Biasakan Transaksi Online

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi membuka Bazar Online Waroeng Jakpus. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi meminta para peserta Jakpreneur binaan Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakpus, untuk membiasakan diri melakukan transaksi online (digital marketing).

Hal ini diungkapkannya saat membuka Bazar Online Waroeng Jakpus, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Menurutnya, bagi peserta Jakpreneur yang sebelumnya terbiasa dengan sistem transaksi direct selling (jual beli langsung) di masa pandemi ini harus membiasakan diri melakukan transaksi online melalui digital marketing. Sehingga ke depannya transaksi online ini tidak mengurangi nilai transaksi seperti berdagang pada biasanya.

“Masa Pandemi ini kita tidak bisa melakukan bazar pameran seperti biasanya. Kita lakukan semuanya online secara virtual hal yang tadinya tidak biasa kita lakukan menjadi biasa kita lakukan. Makanya para peserta Jakpreneur harus belajar digital marketing membiasakan diri berdagang melalui online,” ungkapnya.

Meski sistem transaksi online ini belum terbiasa dilakukan, namun Irwandi mengharapkan ke depan para peserta Jakpreneur lebih kreatif dan inovatif  lagi. Sehingga transaksi online ini tidak mengurangi nilai jual-beli pada transaksi biasanya (direct selling).

“Kita ini sedang melakukan semua usaha, di mana ekonomi bisa berjalan tetapi protokol kesehatan juga berjalan. Sehingga diperlukan kreativitas dan inovasi lagi agar kegiatan bazar online bisa mendapatkan nilai transaksi sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakpus, Mujiati menerangkan, kegiatan Waroeng Jakpus ini selain untuk memasarkan produk dari Jakpreneur binan Sudin KPKP juga untuk memberikan pemahaman bagaimana melakukan transaksi jual-beli online untuk meningkatkan pendapatan ekonomi Jakpreneur di masa pandemi.

“Jadi kita ingin memberikan pemahaman pada peserta bagaimana memasarkan produk secara online. Serta meningkatkan kreativitas dan daya saing di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Menurutnya, sebanyak 20 peserta Jakpreneur unggulan dari delapan kecamatan binaan Sudin KPKP Jakpus hadir dalam kegiatan Bazar Online Waroeng Jakpus ini. Produk perserta yang dipasarkan beragam, mulai dari jenis makanan maupun ikan hias. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait