Mengobati Rasa Rindu, Sudin Pusip Jakpus Gelar Wisata Literasi Secara Virtual

Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Perpustakan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Pusat menggelar wisata literasi secara virtual yang diikuti 50 pelajar dari SD Negeri Pasar Baru 03 dan dibuka oleh Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pusip Jakpus, Meti Lastri, Senin (16/11) pagi.

Kasudin Pusip Jakarta Pusat, Meti Lastri mengatakan, kegiatan wisata literasi yang merupakan program pengenalan perpustakaan bagi para pelajar biasanya digelar secara langsung, dua kali dalam seminggu. Namun, karena masa pandemi Covid-19 kegiatan wisata literasi secara langsung atau tatap muka untuk sementara ditiadakan.

“Untuk mengobati rasa rindu anak-anak pelajar terhadap pengenalan perpustakaan tersebut, untuk itu kita menggelar wisata literasi secara virtual dengan melibatkan 50 pelajar SD Negeri Pasar Baru 03, Sawah Besar,” katanya.

Walaupun wisata literasi digelar secara virtual, lanjut Meti, tidak kalah menarik dengan cara tatap muka. Di sini juga mereka akan mendapatkan materi perpustakaan tentang layanan serta fasilitas Perpustakaan Umum Jakpus. Selain itu, para pelajar juga diberikan materi kearsipan mengenai pengenalan arsip keluarga, dan menyaksikan video tour perpustakaan.

“Saya berharap esensi dari kegiatan ini tetap tersampaikan. Dengan demikian, masyarakat khususnya anak-anak dapat mengenal perpustakaan dan tertarik untuk memanfaatkanya,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait