Peduli Covid-19, Yayasan Hope Indonesia Beri Pinjaman Satu Unit Germor Wastafel Keliling

Pemberian batuan satu Germor wastafel keliling di Kantor Lurah Mangga Dua Selatan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Yayasan Hope Indonesia (YHI) memberikan pinjaman satu unit Gerobak Motor (Germor) Wastafel keliling guna dimanfaatkan oleh warga RW 09 yang terdampak wabah Covid-19, di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (7/4).

Bantuan tersebut langsung diberikan kepada Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra, di halaman Kantor Lurah Mangga Dua Selatan (MDS).

Community leader, Disaster Program Yayasan Hope Indonesia, Lambok Hutagalung mengatakan bantuan pinjaman berupa satu gerobak motor wastafel keliling ini guna membantu warga di lingkungan RW 09 agar mereka bisa memanfaatkan untuk mencuci tangan.

"Bantuan yang diberikan ini suatu wujud kepedulian Yayasan Hope Indonesia terhadap warga lingkungan RW 09 guna pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kelurahan Mangga Dua Selatan," katanya.

Sementara itu, Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra mengatakan bantuan ini nantinya akan dioptimalkan untuk warga RW 09 dalam mendukung one gate system atau satu pintu.

"Pihak kelurahan sangat mengapresiasi atas Yayasan Hope Indonesia yang telah memberikan pinjaman satu gerobak motor wastafel keliling kepada warga dalam melaksanakan program one gate system dalam pencegahan penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan agar unit Germor bisa ditambahkan lagi untuk mengakomodir RW yang lainnya. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait