Petugas Gabungan Bersihkan Pemukiman Warga

petugas gabungan bersama warga setempat melakukan pembersihan di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (26/2). Foto: Nel

Jakarta Pusat, -- Pasca banjir yang merendam beberapa di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (25/2) kemarin. Hari ini, petugas gabungan bersama warga setempat melakukan pembersihan di seluruh daerah yang terkena banjir.

Camat Tanah Abang Yassin Passaribu menerangkan, saat ini di wilayahnya sudah tidak ada genangan. Sehingga petugas difokuskan melakukan bersih-bersih lingkungan bersama warga. Kerja bakti ini dilakukan di semua kelurahan yang ada di Kecamatan Tanah Abang. Lebih dari 250 petugas melakukan aksi bersih-bersih pasca-genangan banjir ini.

"Untuk penanganan banjir dan genangan kami mengerahkan petugas Sumber Daya Air (SDA), PPSU, Lingkungan Hidup, petugas Damkar, Satpol PP, FKDM, Karang Taruna, dan masyarakat," ungkapnya, Rabu (26/2).

Pengangkutan sampah dan penyisiran lingkungan terdampak banjir serta pembersihannya, Yassin menambahkan, menjadi tujuan dari kerja bakti pasca banjir di wilayah Kecamatan Tanah Abang.

Selain bersih-bersih lingkungan, kata Yassin, pihaknya bersama dengan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga korban banjir.

Yassin juga menerangkan, sebagian warga masih ada yang bertahan di lokasi pengungsian seperti di Masjid Al-Islam Kelurahan Petamburan, Masjid Istishom, RPTRA Segas, Masjid Baitul Muttaqin Kelurahan Karet Tengsin, meskipun sudah tidak ada lagi titik genangan.

"Sebagian ada yang bertahan, ada sebagian yang kembali untuk bersih-bersih rumah. Untuk yang masih bertahan kita tetap berikan bantuan dari Sudin Sosial dan Baznas Bazis Jakpus," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait