Ratusan Hewan Kurban di Kecamatan Diperiksa

Pemeriksaan kesehatan pada ratusan hewan kurban di Jalan Merpati I, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/7). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat melakukan pemeriksaan kesehatan pada ratusan hewan kurban di Jalan Merpati I, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/7).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Pusat, Suharini Eliawati mengatakan, ada 111 hewan kurban yang diperiksa di antaranya, 70 ekor kambing dan 41 ekor sapi. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi umur hewan, suhu tubuh hewan, gerak tubuh hewan, surat kesehatan dari daerah asal, hingga kesehatan fisik lainnya.

"Kita juga melakukan pemeriksaan protokol kesehatan yang disiapkan pedagang,” ungkapnya.

Eli mengatakan, usai melakukan pemeriksaan hewan dan protokol kesehatan yang disiapkan pedagang. Pihaknya akan memasang stiker bertanda khusus yang menunjukkan lokasi tersebut telah dilakukan pemeriksaan hewan kurban.

"Kita rekomendasikan untuk yang ingin berkurban tahun ini, sebaiknya membeli secara online terlebih dahulu. Namun tidak menutup kemungkinan, dapat beli ke para pedagang yang telah mendapatkan stiker resmi dari kami," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL        


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait