Ratusan Kanstin Mulut Air di Enam Kelurahan Wilayah Kecamatan Senen Diperbaiki

Satpel Bina Marga Kecamatan Senen melakukan perbaikan kanstin mulut air. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Senen melakukan perbaikan 308 kanstin mulut air diketahui rusak akibat terlindas kendaraan roda empat dan dua yang melintasi.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Senen Irfanudin mengungkapkan, ada 1.948 kanstin mulut air tersebar di enam kelurahan di wilayah Kecamatan Senen. Dan sebanyak 308 mulut air didapati telah rusak.

"Dari 308 mulut air yang rusak, sebanyak 205 titik di antaranya sudah diperbaiki. Kerusakan meliputi patahan kanstin mulut air, tertutup material puing, dan lubang tersumbat. Mulut air yang rusak, kita buat baru," ungkapnya, di Kantor Camat Senen, Jakarta Pusat, Senin (10/2).

Menurutnya, perbaikan mulut air dilakukan di 37 ruas jalan yang ada di enam Kelurahan wilayah Kecamatan Senen. Setelah diperbaiki, aliran air hujan yang masuk melalui mulut air dan tali air kembali lancar.

"Dengan dilakukan perbaikan ini untuk meminimalisir genangan," jelasnya.

Perbaikan mulut air ini, lanjutnya, dilakukan oleh 13 Satgas Bina Marga tingkat kecamatan dimulai awal Januari 2020. Perbaikan mulut air merupakan tindak lanjut pasca-banjir. "Target selesai perbaikan akhir Februari 2020," pungkasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait