Ribuan Tanaman Hias Percantik Gang Tike Kebon Kacang

Penanaman tanaman hias di gang Tike, Kebon Kacang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat telah selesai menanam tanaman hias di Gang Tike, RT 002 RW 009, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Iya, kami telah selesai menanam tanaman hias di Gang Tike tepatnya di belakang Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda saat dikonfirmasi, Rabu (27/1).

Lahan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 80 meter ini, lanjutnya, telah ditanami ribuan tanaman hias.

"Kita menanam, hanjuang keribo sebanyak 250, hanjuang merah sebanyak 450, hanjungan merah daun lebar sebanyak 200, roelia sebanyak 5.000," jelasnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya lahan milik Pemerintah Daerah (Pemda) ini banyak bangunan liar dan sebagai lapak pedagang kaki lima (PKL).

"Penjangkauan bangunan liar dan lapak PKL dilakukan petugas Kelurahan dan Kecamatan kemudian berkoordinasi dengan kami untuk ditanami dan difungsikan kembali sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH)," ungkapnya.

Mila menambahkan, penanaman di lahan ini dilakukan PJLP di bawah koordinasi Kepala Satuan Pelaksana Pertamanan Kecamatan Tanah Abang. 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait