Sambut HUT RI ke-75, Jembatan di Kawasan Menteng Dicat Warna Warni

Menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Sudin Bina Marga Jakarta Pusat jembatan di kawasan menteng dicat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Sudin Bina Marga Jakarta Pusat mempercantik dan memperindah sejumlah jembatan dengan melakukan pengecatan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Dinas Bina Marga Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Bogi Widiatmaji mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengecatan jembatan kendaraan di atas kali wilayah Kecamatan Menteng. Ada 17 titik jembatan yang dicat.

“Warna cat jembatan yaitu kuning, putih, merah, hitam, abu-abu, selain cantik dan indah juga dapat membantu pengguna jalan yang mengendarai kendaraan pada malam hari,” jelas Bogi, saat dikonfirmasi, Selasa (28/7).

Bogi mengungkapkan, pengecatan jembatan sudah berlangsung sejak hari Senin, dan diperkirakan akan selesai Minggu pertama bulan Agustus.

“Selain jembatan yang dicat bagian kastinnya juga dicat. Pengecatan tersebut menerjunkan 12 orang Satgas SDA Kecamatan Menteng dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Adapun 17 titik jembatan kendaraan di atas kali yang dicat yaitu Jalan Diponegoro jembatan kali BKB, Jalan Cikditiro jembatan kali gresik, Jalan Teuku Umar jembatan kali gresik, Jalan Hos Cokroaminoto jembatan kali Gresik, Jalan H Agus Salim jembatan kali gresik, Jalan Kali Pasir jembatan kali Banjir Kanal Barat (BKB), Jalan Purworejo jembatan kali Purworejo, Jalan Sumenep kali purworwjo, Jalan Surabaya kali krukut, Jalan latuharhari jembatan kali purworejo, Jalan Raden Saleh kali BKB, Jalan Raden Saleh kali kroncong, Jalan Cikditiro 1 jembatan kali krukut, Jalan Pangeran Diponegoro jembatan kali Krukut, Jalan Kimangunsarkoro jembatan kali krukut, Jalan Proklamasi jembatan kali BKB, dan Jalan Talang jembatan BKB.

“Dari 17 titik jembatan yang dicat dengan warna-warni, sebagian jembatan sudah selesai dicat, mudah-mudahan Minggu pertama bulan Agustus selesai semua,” harap Bogi.

Sementara itu, Camat Menteng, Edy Suryaman mengatakan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi yang dilakukan oleh pihak SDA Kecamatan Menteng dengan melakukan pengecatan disejumlah jembatan kendaraan di atas kali di wilayahnya.

“Saya harapkan pengecatan jembatan bukan hanya di saat menyongsong perayaan HUT RI saja tetapi ini menjadi rutinitas supaya tetap cantik, indah, fres, dan tertata,” ucap Edi mengkahiri. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait