Sebanyak 230 Petugas PJLP Sudinsos Disiapkan Bantu Antisipasi Bencana Banjir

PJLP Sudinsos Jakarta Pusat. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 230 petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat dipersiapkan membantu dalam antisipasi bencana banjir di wilayah Jakarta Pusat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan selain Sudinsos Jakarta Pusat, seluruh sudin yang terkait harus ikut mengantisipasi musim penghujan pada akhir tahun 2020.

"Sudinsos Jakpus tidak bisa berjalan sendiri dan saya sudah minta Sudin lainnya harus terlibat," ucap Bayu saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (11/11).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin menyatakan bahwa jajarannya telah siap menghadapi musim penghujan. Seperti tim Tagana dan Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S). Titik siaga bencana juga telah dipetakan di delapan kecamatan.

"Kami juga sudah siapkan untuk peralatan-peralatan yang dibutuhkan oleh warga," ucap Ngapuli Parangin-angin.

Ngapuli mengatakan nantinya selain menyiapkan personel, beberapa komponen seperti tenda darurat, serta kebutuhan masyarakat pihaknya akan berfokus pada penyediaan makanan siap saji jika terjadi bencana banjir di musim penghujan 2020.

"Penyediaan makanan siap saji itu jadi prioritas kami. Kami pastikan tidak ada warga yang kelaparan ketika dalam kondisi bencana itu," tutup Ngapuli. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait