Sebanyak 270 Warga Menteng Dapat Bantuan Sembako Susulan

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga Menteng. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga kurang mampu Kelurahan Menteng yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan sembako susulan sebanyak 270 paket sembako dan 370 alat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi semua bantuan dari BUMD, darimana pun itu oleh Pak Gubernur ada rumah zakat, PMI, dan Baznas. Kebetulan PMI banyak sukarelawannya, jadi lebih gampang menyalurkan," jelas Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi di lokasi, Senin (11/5).

Ia melanjutkan, bantuan sembako merupakan pemberian CSR dari Palyja. "Jadi Palyja menghubungi PMI. Kemudian PMI hubungi kita (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat) untuk memberikan bantuan kepada kelurahan dan warga yang belum dapat bantuan," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Menteng, Dedi membenarkan bahwa pihaknya akan menyalurkan sembako kepada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan. Meski wilayah Menteng termasuk Kawasan elit, namun masih ada beberapa RW yang masih tergolong warga kurang mampu.

"Di sini ada enam RW yang tergolong warga kurang mampu. Kegiatan ini menindaklanjuti arahan Pak Wali Kota, yakni membagikan sembako ke warga yang belum mendapatkan. Hari ini ada 270 sembako dan alat PHBS yang dibagikan ke warga," ungkapnya.

Untuk diketahui, ratusan paket sembako tersebut sebelumnya diserahkan PMI Jakpus ke Kecamatan Menteng, kemudian disalurkan ke Kelurahan Menteng dan Kelurahan lainnya.

Setelah diserahkan ke Kelurahan Menteng, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi bersama PMI Jakarta Pusat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut ke perwakilan RW di Kantor Kelurahan Menteng. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait