Sebanyak 302 Sumur Resapan Sudah Dibangun

Petugas Sudin SDA Jakpus membuat sumur resapan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) sudah membuat 302 sumur resapan yang tersebar di delapan kecamatan.

“Dari rencana 400 sumur resapan sudah dibangun 302 sumur resapan yang tersebar di delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat,” kata Kepala Sudin SDA Jakarta Pusat, Saeful didampingi Kepala Seksi Pemeliharaan SDA Jakarta Pusat, Glen Santista saat dikonfirmasi, Jumat (20/11).

Lebih lanjut Saeful menjelaskan, sumur resapan yang dibangun ada yang di Pusekesmas, kantor kecamatan, jalur hijau serta lainnya. Sedangkan Kecamatan Gambir sumur resapan dibuat di Monas yaitu di area kandang rusa.

“Sumur resapan memiliki diameter 1 meter dengan kedalaman bervariasi yakni 2.5 sampai dengan 4 meter tergantung muka air dangkalnya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pekerjaan pembuatan sumur resapan akan selesai pada akhir Desember 2020. “Mudah-mudahan dengan dibangunnya sejumlah sumur resapan ini dapat meminimalisir genangan atau banjir di wilayah Jakarta Pusat,” harap Saeful. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait