Sebanyak 31 Orang Positif Covid 19 di Jakpus Sembuh

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari. Foto: dok.pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan, sebanyak 31 orang positif Corona Virus Desease (Covid 19) yang ada di Jakarta Pusat telah sembuh.

Menurutnya, dari hasil pendataan yang dilakukan Sudin Kesehatan Jakpus, tercatat 31 orang sembuh dari positif Covid 19.

Meski telah sembuh, lanjut Erizon, ke 31 orang ini tetap dianjurkan untuk mengisolasi diri selama dua minggu ke depan.

"Setelah pulang dari rumah sakit mereka harus tetap waspada dan melakukan isolasi mandiri setidaknya selama dua minggu ke depan. Mereka juga diimbau untuk segera memeriksakan diri bila terjadi masalah dengan kesehatannya," ungkapnya.

Erizon menerangkan, sebelumnya Pemkot Jakpus telah melakukan rapid test terhadap 11.367 orang. Dari hasil test yang dilakukan beberapa minggu lalu itu, sebanyak 391dinyatakan positif.

"Mereka yang dinyatakan positif ini langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan swab test. Sambil menunggu hasil swab, mereka wajib isolasi mandiri," terangnya.

Setelah hasil swab keluar, lanjut Erizon para pasien yang dinyatakan positif dari hasil swab akan dilihat klinisnya. Jika hasil klinisnya beresiko dan tidak baik akan dirujuk ke rumah sakit untuk isolasi. Sementara bila hasil klinisnya baik akan dirujuk ke wisma atlet.

"Tapi ada juga yang hasil swab positif, dan klinisnya baik memutuskan di rumah aja isolasi mandiri sambil tetap dipantau petugas kesehatan Puskesmas," paparnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait