Selama Bulan Juni 2020, 882 Pohon Dipangkas

Petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat telah melakukan pemangkasan pohon. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Selama bulan Juni 2020 Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat telah melakukan penopingan atau pemangkasan 882 pohon yang tersebar di delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, berdasarkan data ada 882 pohon yang sudah dilakukan pemangkasan. Pemangkasan tersebut terdiri dari pangkas ringan 265 pohon, pangkas sedang 505 pohon, pangkas berat 103 pohon, dan penebangan sembilan pohon.

"Laporan pemangkasan di bulan Juni ada sekitar 882 pohon yang telah kita pangkas, terdiri dari pangkas ringan, pangkas sedang, pangkas berat, dan penebangan," kata Mila saat dikonfirmasi, Rabu (8/7).

Ia melanjutkan, untuk bulan Januari sampai Juni pihaknya telah melakukan pemangkasan pohon sebanyak 4.268 pohon, terdiri dari pangkas ringan 1.727 pohon, pangkas sedang sekitar 2.166 pohon, pangkas berat sekitar 348 pohon, dan penebangan pohon sekitar 27.

“Penebangan sendiri dilakukan lantaran struktur pohon yang telah keropos atau sakit,” katanya.

Mila menambahkan, selama penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) transisi tahap II, pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman minimal satu meter, memakai masker di manapun berada, dan selalu cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

"Kita imbau agar semua petugas untuk selalu jaga jarak dan gunakan masker. Imbauan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait