Tahun Ini, Sudin Bina Marga Fokus Tangani Perbaikan

Kasudin Bina Marga Rakim. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menyatakan tahun ini akan fokus menangani sejumlah perbaikan di wilayah.

Hal ini disampaikan, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara saat ditemui, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (28/1).

Menurutnya, kondisi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang masih menangani pandemi Covid-19 membuat pihaknya meminimalisir program pembangunan dan peningkatan yang ada di Sudin Bina Marga. Sehingga, akan lebih memfokuskan kegiatan pada program perbaikan jalan, pompa underpass, mulut air, dan tali air.

"Tahun ini kita konsentrasi ke perbaikan, karena situasi dan kondisi saat ini yang masih menghadapi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Sudin Bina Marga juga tengah fokus dalam penanganan antisipasi banjir pada pompa underpass melalui pengurasan kolam olakan.

Ia menambahkan, sampah yang masuk ke dalam mulut air di underpass membuat sedimentasi di kolam olakan yang ada di bawah underpass.

"Kita sedang melakukan pengurasan sedimentasi lumpur yang ada di bawah, dan juga kesiapsiagaan petugas yang ada di pompa underpass untuk membantu penanganan banjir," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait