Tekan Kasus Covid-19, Warga RW 02 Kemayoran Diswab

Puskesmas Kecamatan Kemayoran melakukan swab test bagi warga RW 02 Cempaka Baru. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Guna menekan kasus penyebaran Covid-19, Puskesmas Kecamatan Kemayoran melakukan swab test bagi warga RW 02 Cempaka Baru, yang diutamakan pada kelompok rentan seperti, lansia, ibu hamil, dan orang dengan penyakit bawaan seperti diabetes dan hipertensi, Senin (8/6).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Upaya Penanganan Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Nurul Inayah menerangkan, sebelumnya juga telah melakukan rapid test di kawasan tersebut.

"Dari 35 kasus Covid-19 di Kecamatan Kemayoran, 18 kasus dari RW 02," ungkapnya.

Selain melakukan swab test, lanjutnya, juga memberikan informasi dan sosialisasi pada masyarakat, serta melakukan kerjasama lintas sektoral.

Sementara itu, Camat Kemayoran, Asep menerangkan, dari 77 RW di Kemayoran hanya RW 02 yang ditetapkan sebagai zona merah. Untuk itu, pihaknya telah mendirikan posko di Jalan Letjen Suprapto menjadi one gate sistem. Di mana posko itu hanya untuk akses keluar masuk warga di RW 02.

Terkait dengan adanya swab test ini, ia mengharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19. Jika ada hasil reaktif dapat cepat ditangani dengan isolasi mandiri dan isolasi rujukan.

"Semoga aktivitas warga bisa kembali berjalan normal, sehat, aman dan produktif sesuai keinginan kita semua," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait