Terkait Penanganan Covid-19, Pemkot Jakpus Fokus Perkuat Gugus RW

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan memperkuat Gugus RW terkait penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai menghadiri Rapat Pimpinan Gubernur (Rapimgub) lewat aplikasi zoom, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/8).

Menurutnya, Pemkot Adm Jakpus akan menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta terkait penanganan Covid-19 melalui Gugus RW.

Bayu mengatakan hasil dari Rapimgub tersebut menekankan Gugus RW harus diperkuat sebagai salah satu cara menekan penyebaran Covid-19.

‘’Arahan Pak Gubernur, pada intinya memperkuat Gugus RW yang ada di wilayah. dan kita akan perkuat itu,” ungkapnya.

Terkait dengan masa berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap 4 yang akan berakhir esok (27/8), Bayu memprediksi status PSBB transisi akan kembali diperpanjang. Pihaknya pun mengatakan penguatan Gugus RW ini juga dalam rangka mempersiapkan wilayah Jakpus terhadap kemungkinan PSBB transisi tahap selanjutnya.

‘’Kemungkinan diperpanjang, persiapan kita yah itu perkuat Gugus RW. Tetap gunakan masker, karena maskermu adalah vaksinmu,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait