UKM Premium Akan Hadir di Sisi Jalan Utama Thamrin-Sudirman

Wakil Walikota ikut rapat Pembahasan Skema Pemanfaatan Aset dan Pengoperasian Kios di Sisi Jalan Utama wilayah Thamrin-Sudirman secara virtual. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) tengah mempersiapkan lokasi kawasan Thamrin-Sudirman yang akan dijadikan tempat kios bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) kelas premium.

Wakil Wali Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi menerangkan, nantinya UKM kelas premium ini akan mengisi sisi jalan utama di sepanjang  jalan Thamrin-Sudirman dan beberapa spot lainnya.

Terkait para pedagang UKM yang akan berjualan di lokasi tersebut, Irwandi mengatakan hal itu merupakan kewenangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada.

“Nanti akan ada kurasi dari dinas dan BUMD. Ini kelas premium makanya harus dikurasi, UKM harus bagus,” terangnya, mengikuti rapat Pembahasan Skema Pemanfaatan Aset dan Pengoperasian Kios di Sisi Jalan Utama wilayah Thamrin-Sudirman yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta secara virtual, di Ruang Rapat, Wakil Walikota, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (4/9).

Irwandi juga menjelaskan, kehadiran UKM premium di sisi jalan utama Thamrin-Sudirman ini diharapkan membawa wajah baru bagi kawasan tersebut yang mengadopsi konsep negara lain dalam mengatur pengunaan sisi jalan untuk pedagang.

‘’Kita ingin membangun image baru, kalau kita jalan di Thamrin-Sudirman tidak perlu hawatir, sudah ada pedagang makanan dan minuman yang kekinian, serta tidak kumuh,” paparnya.

Irwandi menegaskan, para pedagang UKM akan bisa berjualan dalam waktu dekat ini. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait