Wali Kota Resmikan Perpustakaan Bookhive di Taman Situ Lembang

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan perpustakaan Bookhive digagas putra HM Jusuf Hamka. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan perpustakaan Bookhive yang digagas seorang dermawan yang selalu melakukan aksi sosial yaitu putra dari HM Jusuf Hamka bernama Fharit Hamka, di kawasan Taman Situ Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jumat (23/4).

Dhany mengatakan, peresmian perpustakaan Bookhive ini bertepatan dengan hari buku sedunia dan ada ide gagasan baru dalam memberikan ruang yang lebih luas bagi warga Jakarta Pusat untuk menumbuhkan minat baca.

"Harapannya setiap warga yang melintas di Taman Situ Lembang ini berkenan untuk meluangkan waktunya membaca buku sebagai penambah wawasan dan menambah literasi akses baca," katanya.

Menurutnya, perpustakaan buku bacaan ini nantinya bukan hanya berada di Jalan Lembang saja, tetapi akan terus berkembang pada taman-taman yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Saya berharap perpustakaan ini akan terus berkembang sampai ke taman-taman interaktif yang ada di wilayah Jakarta Pusat," jelasnya.

Dhany menambahkan, ini juga sebagai salah satu poin penting dalam berkolaborasi di mana masyarakat yang mempunyai ide gagasan bisa didukung dengan berbagai stakeholder.

Sementara itu, Fharit Hamka mengaku bahwa gagasan adanya Bookhive ini berbagi bahan bacaan, dengan konsep ambil seperlunya sumbang semampunya.

"Kita tahu kadang orang ingin membaca buku tapi tidak bisa karena keterbatasan. Tetapi warga bisa baca di sini dengan suasana pemandangan Taman Situ Lembang. Warga bisa mengambil buku yang ada tetapi juga dapat menyumbangkan bukunya," jelas Fharit.

Dia juga berharap agar warga yang telah datang ke Bookhive bisa mengajak teman, saudara untuk ikut membaca bersama di kawasan Taman Situ Lembang.

Turut hadir dalam peresmian perpustakaan Bookhive, Kapolsek Jakarta Pusat, Camat Menteng, Wakil Camat Menteng, Sekcam Menteng, FKDM, dan jajaran terkait.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait